Pembukaan


Yang mondar-mandir cari di google, selamat datang.

Halo! Selamat datang di blog saya. Disini anda akan melihat program-program yang saya buat. Semoga ini bisa membantu anda semua. Saya juga masih belajar memrogram, jadi mohon beri kritik, saran, dll.

Jika anda ingin menggunakan program di sini, copy kodenya, paste di notepad, save as > (nama).bat

Untuk menjalankan program .bat nya langsung saja diklik, nanti window cmd akan muncul dan menjalankan program tersebut.

Download program di blog ini, disini

Terimakasih.
(catatan: program di blog ini hanya bekerja pada OS windows)



Daftar Program

Penjelasan Tentang Batch

Pada DOS , OS / 2 , dan Microsoft Windows , file batch adalah nama yang diberikan untuk jenis file script , sebuah file teks berisi serangkaian perintah yang akan dijalankan oleh command interpreter .

Perintah dapat dibangun ke dalam prosesor perintah ( COPY ), yang disertakan dengan sistem operasi tetapi tidak dibangun ke dalamnya (XCOPY memanggil Microsoft DOS Program XCOPY.EXE), atau mungkin program apapun (cp memanggil program cp.exe jika ada, EXE port dari Unix. cp perintah, dengan dasarnya fungsi yang sama seperti XCOPY.EXE).

Mirip dengan bahasa kontrol pekerjaan dan sistem lain pada mainframe dan sistem komputer mini, file batch yang ditambahkan untuk memudahkan pekerjaan yang diperlukan untuk tugas-tugas rutin tertentu dengan memungkinkan pengguna untuk membuat script untuk mengotomatisasi mereka. Ketika sebuah file batch dijalankan, shell program (biasanya COMMAND.COM atau cmd.exe ) membaca file dan mengeksekusi perintah nya, biasanya baris demi baris. mirip Unix sistem operasi (seperti Linux ) telah menjadi sejenis file bernama sebuah shell script .

Para ekstensi nama file . bat digunakan di DOS dan sistem operasi Windows 9x family . Microsoft sistem operasi Windows NT -family dan OS / 2 menambahkan. cmd.  Batch file untuk lingkungan lain mungkin memiliki ekstensi yang berbeda, misalnya di BTM. 4DOS dan 4NT kerang terkait.
(dikutip dari en.wikipedia.org )
(diterjemahkan dengan Google Translate, dengan editan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Like and Share

Like This Blog
Follow the official
Blog ini berisi tentang program-program yang telah saya buat.
Anda dapat menyimpulkan sendiri tentang bagaimana cara membuat program, game, dan virus(untuk keperluan yang baik) menggunakan command prompt menjadi format batch
Best working scode on Firefox
Better working scode on homepage